7 Tips Diet Sehat Alami Agar Langsing Cepat

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 24 November 2012


Menjadi langsing dan diet cepat kurus merupakan impian semua wanita. Banyak wanita yang rela menahan lapar dan berolahraga demi mendapatkan berat tubuh ideal. Diet yang baik bukanlah dengan cara agar cepat kurus tetapi juga pengaturan makanan. Makanlah secukupnya dan atur asupan kalori dengan bijaksana. Berikut 7 Tips Diet Sehat Agar Cepat Langsing, yaitu :

1. Makanlah banyak makanan berserat tinggi, seperti buah-buahan, sayuran, kacang dan biji-bijian. Makanan ini dianggap bagi karena banyak nutrisi dan rendah lemak. Sebaiknya dikonsumsi sebanyak 20-30 gram setiap hari untuk memperlambat penyerapan karbohidrat, sehingga mengurangi dampak pada insulin dan gula darah. Makanan ini juga kaya akan vitamin penting, mineral dan phytochemical di tips diet cepat kurus.


2. Pastikan juga Anda mengkonsumsi buah dan sayur berwarna hijau, oranye dan kuning, seperti brokoli, wortel, blewah dan jeruk. Antioksidan dan nutrisi penting lainnya dalam makanan ini membantu tubuh mencegah pertumbuhan sel-sel kanker tertentu dan penyakit lainnya.

3. Batasi pengkonsumsian makanan manis, seperti produk gandum olahan dan makanan ringan yang asin.

4. Kurangi asupan lemak hewan yang kaya akan lemak jenuh. Lemak ini memicu naiknya tingkat kolesterol dan memicu timbulnya penyakit. Pilihlah daging tanpa lemak, daging unggas tanpa kulit dan produk susu tanpa lemak atau rendah lemak. Selain itu, kurangi pengkonsumsian makanan yang mengandung lemak trans, seperti junk food dan makanan olahan yang dijual di supermarket.

5. Konsumsi lebih banyak ikan dan kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh. Jika ingin memasak, masaklah menggunakan minyak zaitun dan minyak kanola sebagai pengganti mentega dan butter.

6. Jangan makan berlebihan, khususnya makanan tinggi kalori. Dalam beberapa tahun terakhir, porsi penyajian makanan di restauran mengalami kenaikan. Jadi, berbagilah makanan dengan teman agar terhindar dari makan berlebihan dan cara langsing cepat.


7. Konsumsilah kolesterol dibawah 300 mg per hari. Kolesterol banyak terdapat dalam produk hewani, seperti daging sapi, unggas, susu dan kuning telur.