7 Tokoh Agama Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Sejarah

Diposting oleh On The Spot on Senin, 31 Desember 2012


Berdasarkan buku yang ditulis oleh Michael Hart yaitu the 100 disana ada tokoh - tokoh agama yang sangat berpengaruh dalam sejarah dunia. Bila diambil 7 yang teraatas, berikut hasil daftarnya:

1. Nabi Muhammad


MENGAPA Nabi Muhammad ditempatkan menjadi figur teratas dalam buku 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Sejarah? Ternyata, ajaran Islam yang dibawa nabi Muhammad SAW lebih dahsyat pengaruhnya dibanding agama Kristen yang disebarkan Yesus Kristus.

Kalimat provokatif di atas adalah alasan tersirat yang dikemukakan Michael H. Hart, untuk menanggapi berbagai pertanyaan pembaca yang diajukan kepadanya terkait ditempatkannya Muhammad sebagai orang nomor 1 dalam kehidupan manusia. Menurut penulis kelahiran 28 April 1932 ini, meski sekarang umat Islam pemeluknya hanya separuhnya pemeluk Kristen, namun banyak faktor yang membuat Muhammad pantas ditempatkan pada posisi pertama sebagai orang paling berpengaruh sepanjang masa peradaban manusia.

Di samping karena Muhammad lahir di tempat yang bukan termasuk pusat peradaban dunia, sebab saat itu Makkah masih terbelakang dari segi ilmu pengetahuan, perdagangan, dan kesenian. Juga, karena ajaran agama Islam yang disampaikannya kepada umat Muslim saat itu mampu mempersatukan wilayah Irak hingga Maroko ke dalam satu bahasa, sejarah dan budaya Arab. Dan pengaruh itu setelah 14 abad berlalu semakin terlihat dengan menyebarnya agama Islam ke seluruh negara di dunia, tanpa terkecuali.


2. Nabi Isa



Meski penganut Kristen (Katolik dan Protestan) jumlahnya hampir dua kali lipat daripada pemeluk Islam, namun ajaran Kristen tidak didirikan Yesus Kristus semata. Mengingat dalam perjalanannya waktu, Santo Paulus -penulis sebagian besar kitab Perjanjian Baru—punya andil besar menyebarkan Kekristenan pada abad pertama.

Sehingga demi keadilan, Michael H. Hart mesti membagi peran kedua orang itu dalam daftar orang paling berpengaruh, sebagai orang yang paling berjasa menyebarkan agama Kristen hingga menjadi agama mayoritas di yang dianut penduduk dunia.


3. Siddhartha Gautama


Siddhartha Gautama merupakan figur utama dalam agama Buddha, keterangan akan kehidupannya, khotbah-khotbah, dan peraturan keagamaan yang dipercayai oleh penganut agama Buddha dirangkum setelah kematiannya dan dihafalkan oleh para pengikutnya. Berbagai kumpulan perlengkapan pengajaran akan Siddhartha Gautama diberikan secara lisan, dan bentuk tulisan pertama kali dilakukan sekitar 400 tahun kemudian

Sementara, pengaruh yang ditimbulkan Pangeran Siddharta terbatas di wilayah tertentu, dan ajaran Buddha yang disampaikannya tak dibukukan, sehingga terpecah dalam beberapa sekte dan lebih jauh lagi menjadi beberapa mahzab. Sehingga pengaruhnya tak seberapa besar dan memudar. Berangkat dari itulah mengapa penulis buku paling fenomenal dan kontroversial ini menempatkan Muhammad di atas Yesus dan Buddha.


4. Kong Hu Cu


Kong Hu Cu adalah seorang guru atau orang bijak dari Tiongkok. Filsafahnya mementingkan moralitas pribadi dan pemerintahan, dan menjadi populer karena asasnya yang kuat pada sifat-sifat tradisonal Tionghoa. Oleh para pemeluk agama Kong Hu Cu, ia diakui sebagai nabi.

Pengaruh Kong Hu Cu terhadap peradaban Tiongkok tidak boleh dianggap enteng. Ajarannya telah meluas ke Jepang, Korea dan Vietnam, khususnya melalui Konfusianisme, doktrin yang dikembangkan murid-muridnya dan para komentator.

Buku Analek adalah sebuah karya singkat yang berisi diskusi dan pembicaraannya dengan murid-muridnya. Ia disusun setelah dia meninggal dan berisi inti-inti ajarannya.


5. St. Paul


St. Paul adalah tokoh penting dalam penyebaran dan perumusan ajaran Kristen. Pada masa mudanya, ia hidup sebagai seorang Farisi menurut mazhab yang paling keras dalam Agama Yahudi. Mulanya ia seorang penganiaya orang Kristen (saat itu bernama Saulus), dan sesudah pengalamannya berjumpa Yesus di jalan menuju kota Damaskus ia berubah menjadi seorang pengikut Yesus Kristus.


6. Nabi Musa


Nabi Musa adalah seorang nabi yang menyampaikan Hukum Taurat. Ia diangkat menjadi nabi sekitar tahun 1450 SM. Ia ditugaskan untuk membawa Bani Israel keluar dari Mesir.

Namanya disebutkan sebanyak 873 kali dalam 803 ayat dalam 31 buku di Alkitab Terjemahan Baru dan 136 kali di dalam Al-Quran.


7. Martin Luther


Dia merupakan tokoh terkemuka bagi reformasi gereja. Ajaran-ajarannya tidak hanya mengilhami gerakan Reformasi, namun juga memengaruhi doktrin dan tradisi Protestan. Gerakan pembaruannya mengakibatkan perubahan radikal juga di lingkungan Gereja Katolik Roma.

Sumbangan-sumbangan Luther terhadap peradaban Barat jauh melampaui kehidupan Gereja Kristen. Terjemahan Alkitabnya telah ikut mengembangkan versi standar baahasa Jerman dan menambahkan sejumlah prinsip penerjemahan.Nyanyian rohani yang diciptakannya mengilhami perkembangan nyanyian jemaat dalam Gereja Kristen.
More about7 Tokoh Agama Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Sejarah

7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik

Diposting oleh On The Spot


1. Kick Andy


Kick Andy merupakan sebuah acara televisi dari Metro TV yang sangat berkualitas dan sangat mendidik. Acara ini merupakan bagian dari Kick Andy dan ditayangkan setiap Sabtu minggu ke-3 pukul 19.30 WIB dan ditayangkan ulang pada Minggu ke-4 pukul 14.05 WIB. Acara ini banyak memberi dedikasi dan juga informasi tentang banyak hal yang terpenting dan memberikan motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk tetap semangat menghadapi keadaan walau sesulit apapun.


2. Tau gak sih


Tau gak sih merupakan program dari Trans 7 yang memberikan informasi-informasi menarik di sekitar kita yang sering terlewatkan atau belum diketahui secara umum. Acara ini sangat mendidik karena informasi yang diberikan tentang pendidikan.


3. Laptop Si Unyil


Laptop Si Unyil tayang pertama kali di Trans 7 pada tanggal 19 Maret 2007 setiap hari senin s/d jumat pukul 13.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan Buku Harian Si Unyil Yang ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu. Perbedaan karakteristik dari kedua program ini adalah pada tayangan laptop si unyil lebih menggali mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta membahas juga mengenai permainan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. sedangkan buku harian si unyil lebih mengajak anak-anak untuk berwisata serta mengenal permainan yang menjadi ciri khas suatu daerah tertentu, atau yang bersifat menghibur tapi tetap mendidik.

di dalam kedua tayangan ini si unyil akan bertindak sebagai seorang pengamat yang akan bertutur dan bercerita kepada pemirsanya mengenai apa yang sedang dibahas setiap episodenya. si unyil sendiri biasanya akan aktratif di dalam setiap tayangannya entah itu peci-nya yang jatuh, atau unyil terjepit di antara "barang2". Selain itu dalam tayangan laptop si unyil ada segmen animasi yang bertutur melalui bentuk tayangan kartun serta ada seorang ipat, satu-satunya anak yang bisa berkomunikasi serta berinteraksi dengan si unyil. Namun Unyil tidak meninggalkan teman-temannya dahulu seperti Usro atau melani. Makanya dalam tayangan Laptop Si Unyil masih menampilkan sesi panggung yang menceritakan interaksi Unyil dengan kawan-kawannya serta tokoh lainnya seperti Pak Ogah dan Pak Raden.


4. On The Spot


On The Spot ialah acara dari Trans 7 yang mendidik karena acara ini akan memberi informasi-informasi yang belum kita ketahui dan informasinya itu serba 7.


5. Ranking 1


Ranking 1 adalah acara Trans TV yang dimana Kontestan harus menjawab dengan benar semua pertanyaan yang diajukan pembawa acara dan dilarang melakukan kecurangan, Jawaban ditulis dengan spidol di papan yang telah tersedia, Ketika pembawa acara berkata "angkat papannya sekarang", semua kontestan tidak boleh mengganti jawaban yang telah tertulis di papan jawaban, dan mengangkat papan jawaban di atas kepala, Kontestan yang jawabannya benar berhak melanjutkan permainan, sedangkan yang jawabannya salah harus mengakhiri permainan, lalu meninggalkan arena permainan, Kontestan pelanggar regulasi akan diberi peringatan (kartu kuning) atau bahkan langsung didiskualifikasi (kartu merah), Jika kontestan pelanggar regulasi mencapai mayoritas dari semua kontestan yang masih bertahan, maka pertanyaan yang diajukan akan dianggap tidak sah.


6. Mario Teguh Golden Ways


Mario Teguh Golden Ways adalah acara Metro TV yang acara bertujuan untuk memberi motivasi-motivasi super kepada penonton agar hidup sukses.


7. Chatting Bareng YM


Acara ini mendidik tentang ajaran Agama Islam, untuk memperdalam ilmu agama kita.
More about7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik

7 Makhluk Kecil Yang Mematikan

Diposting oleh On The Spot


1. Kutu


Kutu memakan darah dan menempelkan diri mereka kepada hewan lain (termasuk manusia). Mereka dapat menjadi sulit untuk dihapus dan penghapusan harus dilakukan dengan hati-hati karena mereka dapat meninggalkan bagian kepala mereka yang kemudian dapat menyebabkan infeksi serius. Menurut Wikipedia, kutu keras (hard ticks) dapat menularkan penyakit pada manusia seperti penyakit Lyme, demam Rocky Mountain , tularemia, equine ensefalitis, demam kutu Colorado, African Tick Bite Fever, dan beberapa bentuk ehrlichiosis.


2. Tarantula Hawk


Tarantula Hawk diberi nama sesuai fakta bahwa mereka berburu tarantula sebagai makanan larva mereka. Sengatan mereka dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia (walaupun tidak menyakitkan seperti semut peluru). Salah seorang peneliti menggambarkan "[...] sengatan sebagai penyebab langsung, rasa sakit yang menyiksa hanya menutup bawah kemampuan seseorang untuk melakukan apa pun, kecuali, mungkin, menjerit. Hanya disiplin mental tidak bekerja dalam situasi ini." Tarantula Hawk adalah 'serangga resmi' negara bagian New Mexico.


3. Lalat Tsetse


Lalat ini merupakan lalat penggigit besar dari Afrika yang memakan darah hewan vertebrata. Mereka diketahui menyebabkan Penyakit Tidur pada manusia dan Nagana di ternak. Penyakit tidur adalah penyakit parasit pada manusia dan hewan yang disebabkan oleh Trypanosoma, suatu protozoa yang ditularkan oleh lalat Tsetse. Gejala penyakit tidur dimulai dengan demam dan sakit kepala lalu membengkak di bagian belakang leher. Setelah itu, korban mungkin mengalami tidur siang hari dan insomnia. Ini bisa mengakibatkan kematian sesudahnya. Wah, gua banget nih, masa gua kena gigitan laler Tsetse??


4. Africanized Bees


Lebah ini juga disebut lebah pembunuh, dan merupakan keturunan dari 26 ratu lebah Tanzania yang dibesarkan dengan spesies lain setelah mereka tanpa sengaja dibebaskan dari sarang di Brasil. Apa yang membuat lebah mematikan adalah sifat dasar pertahanan mereka dan kecenderungan untuk bergerombol. Selain itu, mereka cenderung mengikuti korban bahkan ketika sudah jauh dari sarang. Keagresifan ini ketika menyerang memastikan potensi ancaman kematian yang sangat menyakitkan bagi korban.


5. Deathstalker


Merupakan sebuah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya. Racun itu sebenarnya adalah campuran neurotoxins kuat. Meskipun, racun tidak akan membunuh orang dewasa yang sehat, bisa berakibat fatal untuk anak-anak dan orang tua. Ironisnya, komponen racun (peptida chlorotoxin) memiliki potensi untuk menyembuhkan tumor otak manusia sedangkan racun lain dapat membantu melawan diabetes.


6. Black Widow

Merupakan salah satu spesies laba2 yang paling terkenal, terutama karena racunnya yang bisa berakibat fatal bagi manusia. Racunnya dikatakan lebih kuat daripada ular derik. Jantan dan betina memiliki tanda berbentuk jam pasir di bawah perut mereka. Betina relatif lebih besar daripada jantan dan bertentangan dengan kepercayaan populer, jarang betina memakan jantan setelah kimpoi. Wah kirain, black widow betina selalu menyantap sang jantan setelah kimpoi.


7. Army Ants


Mereka banyak ditemukan di Afrika dan Asia dan mereka membangun sarang sementara saat bepergian. Risiko terbesar semut ini untuk manusia adalah ketika mereka bergerombol melalui rumah. Ketika persediaan makanan rendah, kawanan semut ini akan menggerombol dalam ukuran hingga 50 juta semut. Ada laporan bahwa biasanya manusia dibunuh dengan membuatnya sesak napas (semut akan sering masuk ke dalam paru-paru). Mandibula mereka begitu kuat sehingga di beberapa bagian Afrika mereka digunakan secara individual sebagai jahitan darurat saat persediaan obat-obatan tidak tersedia.
More about7 Makhluk Kecil Yang Mematikan

7 Pemandangan Sawah Terindah Di Dunia

Diposting oleh On The Spot


Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan, karenanya banyak sawah dibuat bertingkat (terasering). Selain membuat pembagian air merata juga mengurangi bahaya erosi. Dari jutaan hektar lahan persawahan di muka bumi, beberapa di antaranya menciptakan pemandangan maha dahsyat. Telusuri kumpulan foto di bawah ini, dijamin akan membuat kita takjub.

1. Provinsi Yunnan China


 
2. Banaue,Philipina


3. Pulau Boracay. Philipina


4. Rishikesh, Himalaya


5. Hamanoura, Jepang


6. Machu Picchu, Peru


7. Subak Bali Indonesia


More about7 Pemandangan Sawah Terindah Di Dunia

7 Venue Hunting Favorit Fotografer di Jakarta

Diposting oleh On The Spot


1. Kota Tua
 
Favorit semua fotografer Jakarta. Outdoor bangunan tua belanda, banyak musium bisa jadi objek foto dan paling penting secara umum ga ada pungutan . Kalo mau masuk dan motret2 di dalam bangunan tuanya bisa asal bayar tentative tergantung gedung2 yang dimasukin. Yang terkenal biasanya Rumah Akar, Gedung Cipta Niaga, musium Fatahillah, musium Bank Mandiri dan sebagainya.


2. Taman Menteng

Salah satu taman yang cukup 'rapi' di Jakarta. Kalo hari biasa sepi. Hari libur agak rame. Banyak komunitas berkumpul di sini. Cocok buat foto aktifitas warga Jakarta kayak yg lagi olahraga dll.


3. Taman Suropati

 
Agak kecil tapi rimbun. lokasi ini nggak banyak yang spesial sih. Tapi banyak bangku-bangku balok dan pohon-pohon rimbun aja bisa jadi alternatif setelah motret di Taman Menteng.


4.Hutan Bakau


Bagus ada hutan, rawa, jembatan kayu dsb. Masuknya untuk foto biasanya bayar, bervariasi tergantung nego. ada beberapa spot pintu masuk. Yang menarik dari lokasi ini adalah, Jembatan Kayunya, pemandangan rawa bakaunya, kalau pagi/sore banyak burung bangau bertengger di rawa-rawanya. Kalau kamu beruntung, bisa ketemu dengan koloni monyet2 nakal yang suka mencuri. Awas jaga barang bawaan kamu ya kalo hunting di sini.


5. Taman Langsat


Rimbun dan lumayan luas. ada danau dan kali yang membelah tamannya. Ada satpam biasanya minta jatah juga. Bilang aja bukan buat komersil.


6.Monas


Taman, waktu tertentu ada aktifitas event. Ada taman joggingnya juga cukup menarik. Ada kandang rusa juga.


7.Car Free Day Sudirman


Setiap hari Minggu, pada minggu ke2 dan terakhir bulan. Banyak event, warga jakarta berolahraga. cocok buat foto yg suka foto urban, human interest dan olahraga. Yang menarik adalah lokasi ini asik buat bikin foto2 berlatar jauh dan panjang di sepanjang jalannya.
More about7 Venue Hunting Favorit Fotografer di Jakarta

7 Pesona Keindahan Kota Garut

Diposting oleh On The Spot


KABUPATEN Garut, Jawa Barat, kini semakin populer karena kasus pernikahan singkat Bupati Aceng H. M. Fikri. Tapi jangan salah, sejak dahulu Garut juga sudah tersohor di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara karena memiliki lebih dari 30 destinasi menarik.

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung, Garut pun dapat dipilih menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Jakarta yang ingin berlibur. Dengan motto itu Gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, dan seni budaya), berikut disajikan delapan tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi ketika ke Garut, seperti dipaparkan Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.

1. Taman Satwa Cikembulan


Bercengkrama dengan Satwa di Taman Terbersih Milik Garut. Ini adalah sebuah potensi wisata edukasi berada di daerah Kadungora, Kabupaten Garut. Taman Satwa Cikembulan memiliki sekira 159 satwa dengan 40 spesies berbeda, diantaranya burung, reptil, primata, mamalia, dan harimau. “Kalau itu taman satwa milik pribadi, seperti kebun binatang namun didesain berbentuk taman,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.

“Taman ini mengedepankan Sapta Pesona dalam pengembangan pariwisatanya, bahkan kemarin sempat menjadi finalis kategori Taman Terbersih dalam sebuah acara yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tambahnya. Taman yang baru dibuka pada 9 Agustus 2009 ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak Anda. Selain dapat mengenal lebih dekat dengan satwa yang ada di dalamnya, dari tempat ini Anda dapat menikmati keindahan Gunung Haruman yang terkenal, Anda pun dapat menginap di sini. Untuk dapat menikmati taman satwa yang berjarak sekira 45 kilometer dari Kota Bandung ini, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp10.000.


2. Pantai Rancabuaya


Menikmati Panorama Samudera Indonesia dari Rancabuaya. Pantai Rancabuaya terletak di bagian selatan Kabupaten Garut. Pantai ini langsung menghadap Samudera Indonesia sehingga ombak di tempat ini cukup tinggi. Hal ini pula yang membuat pengunjung hanya dapat berenang di waktu tertentu. Pemandangan air laut yang biru, pasir pantai yang halus, dan semilir angin pantai yang berasal dari pohon kelapa yang tersebar di pesisir pantai menjadi salah satu daya tariknya. Yang menarik dari pantai ini adalah banyaknya batuan karang yang cukup besar, juga tebing bebatuan yang cukup tinggi. Yang istimewa dari pantai ini adalah adanya air terjun (sering disebut curug) yang langsung menghadap ke pantai.

“Akses menuju ke pantai sudah cukup baik. Sarana penginapan pun sudah tersedia di sini,” ujar Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang masih belum tereksplorasi dengan baik. Kurangnya promosi membuat peminat pantai baru meningkat akhir-akhir ini. Biasanya, pantai ini dijadikan tempat berkumpul keluarga ketika hari raya Idul Fitri.


3. Kawah Darajat


Dulu Terisolasi, Kawah Uap Garut Kini Favorit. Kawah Darajat adalah salah satu potensi wisata yang akhir-akhir ini semakin diminati para wisatawan yang berkunjung ke Garut. Kawah Darajat terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Objek wisata ini menawarkan kawah beruap panas, pegunungan, serta perkebunan. Objek wisata ini adalah daerah yang dikelola oleh warga sekitar dan belum menjadi tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Garut. “Karena memang menuju salah satu tempat penambangan Chevron, jalannya bukan diperuntukkan bagi objek wisata. Pada hari-hari libur biasanya suka macet,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut. Kawah Darajat merupakan salah satu kawasan konservasi yang dijaga, bahkan di masa lalu setiap wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pengelola. “Kami belum terlalu mempromosikan tempat ini untuk kawasan wisata karena masih dikelola oleh masyarakat. Statusnya pun belum jelas, namun memang sudah cukup baik dan layak dikunjungi,” tambahnya.


4. Taman Rekreasi dan Kolam Renang Cipanas


Berendam di Cipanas, Onsennya Garut. Taman rekreasi dan kolam renang Cipanas merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal sejak lama. Sesuai namanya, Cipanas, yang dalam bahasa Sunda berarti "air panas", destinasi wisata ini menyediakan kolam pemandian air panas, baik yang dapat digunakan secara pribadi maupun kolam renang. Tempat wisata ini merupakan salah satu unggulan Kabupaten Garut. Pengunjung yang datang cukup banyak, mereka beranggapan jika tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan penat.

“Karena banyak peminatnya dan hanya terdapat satu jalur menuju Cipanas, pada akhir pekan sering macet. Sekarang sedang dibangun jalur alternatif untuk wisatawan yang akan kembali ke Kota Bandung,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut. Masih menurut Agus, banyak wisatawan Nusantara datang ke tempat ini. Oleh karena itu, pemerintah terus melakukan upaya pengembangan, seperti memberikan pembinaan kepada sumber daya manusia yang terjun langsung menghadapi para wisatawan.

Taman rekreasi dan kolam renang Cipanas terletak di Cipanas, Kecamatan Tarogong. Sarana yang ada cukup memadai bagi para pengunjung. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, para pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan menempuh jarak sekira 2,5 kilometer dari Kecamatan Tarogong sedangkan untuk kendaraan umum dapat menggunakan angkutan jurusan Cipanas-Tarogong.


5. Gunung Papandayan


Edelweis Papandayan, Boleh Dilirik Jangan Dipetik. Gunung Papandayan, salah satu harta karun Garut yang harus dikunjungi. Tempat ini menjadi spot terbaik untuk menanti sang surya menampakkan dirinya di Bumi. Setiap pagi, para pendaki akan berbondong-bondong pergi ke bagian timur untuk melihat matahari terbit.Harta karun pendakian

Papandayan berada di Puncak Tegal Alun, pada ketinggian 2.500 di bawah permukaan laut. Di sana terdapat padang edelweis yang luasnya mencapai 80 hektare, pertama kali ditemukan oleh turis Belanda. Jika ingin melihat bunga-bunga ini sedang bermekaran, ada baiknya pengunjung datang pada Juni atau Juli. Namun, Anda tidak diperkenankan memetik bunga ini.

Salah satu objek wisata yang menjadi favorit wisatawan asal Eropa ini kini mengalami kerusakan. Meletusnya Gunung Papandayan beberapa waktu silam membuat akses ke tempat ini menjadi rusak dan hanya dapat dilewati oleh ekndaraan tertentu.

“Masih bisa dikunjungi, tapi hanya dengan menggunakan kendaraan tertentu saja, seperti jeep. Karena aksesnya yang mengalami kerusakan, sekarang pengunjung ke tempat ini mengalami penurunan sekitar 10-20 persen dibandingkan sebelum gunung ini meletus,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.


6. Kampung Dukuh


Menyelami Kebudayaan Masyarakat Kampung Dukuh. Sebuah perkampungan yang kaya akan budaya terdapat di Kabupaten Garut. Inilah Kampung Dukuh yang merupakan sebuah desa dengan suasana alam dan tradisi yang kuat. Masyarakat Kampung Dukuh pun sangat menjunjung keharmonisan dan keselarasan hidup bermasyarakat. Jika berkunjung ke Kampung Dukuh, Anda tidak akan menemukan dinding bangunan dari tembok, atap dari genteng, dan jendela kaca. Hal tersebut dilakukan karena masyarakat setempat beranggapan jika kemewahan akan membuat suasana hidup menjadi tidak harmonis.

Berkunjung ke kampung ini akan memberikan banyak pengalaman bagi para pengunjung, khususnya dalam segi budaya. Di tempat inipun banyak kegiatan budaya yang diselenggarakan setiap tahunnya, seperti Tilu Waktos, ritual yang hanya dapat dilakukan oleh seorang kuncen. Ada pula Manuja, Cebor opat puluh, Jaroh, dan masih banyak lagi. Terdapat tujuh buah sanggar kebudayaan yang menyajikan berbagai kegiatan seni budaya. “Wisata Kampung Dukuh hanya dilakukan oleh segelintir orang, terutama yang suka dengan kebudayaan. Aksesnya yang cukup jauh membuat orang cukup sulit untuk mencapainya,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut. Kampung Dukuh terletak Kecamatan Cikelet. Untuk mencapai kampung ini, pengunjung harus menggunakan ojek dari jalan raya Pamengpeuk-Cikelet.


7. Candi Cangkuang


Sebuah destinasi wisata yang berada di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, ini menawarkan eksotisme lengkap, mulai dari budaya, alam, hingga sejarah. Jadi, datang ke tempat ini, Anda bisa mendapatkan tiga suguhan sekaligus. Ada sebuah danau yang luas dikelilingi pemandangan alam pegunungan. Untuk menyebrangi danau ini, pengunjung dapat menggunakan rakit maupun perahu. Panorama lainnya berupa danau, gunung, serta candi peninggalan Hindu yang disinyalir berasal dari abad ke XVII. Candi inilah yang selama ini dikenal orang sebagai Candi Cangkuang.

Tak puas hanya melihat danau dan sebuah candi Hindu, Anda dapat berkunjung ke sebuah perkampungan budaya yang terdapat di tempat ini. Kampung Pulo namanya. Oang-orang di kampung ini masih sangat menjaga warisan leluhur. Kampung ini didirikan oleh seorang bernama Arif Muhammad yang merupakan menantu dari Sultan Sumenep. Makamnya dapat ditemukan di dekat Candi Cangkuang. Terdapat beberapa aturan yang diterapkan di kampung ini, di antaranya tidak boleh memelihara hewan berkaki empat, hanya boleh ada tujuh bangunan yang terdiri atas enam rumah, dan satu masjid.

“Cangkuang masih menjadi wisata unggulan kami, masih banyak peminatnya. Selain wisatawan Nusantara, wisatawan asal mancanegara juga sangat sering datang ke tempat ini,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.
More about7 Pesona Keindahan Kota Garut

7 Akun Twitter Paling Fenomenal

Diposting oleh On The Spot




1. Arief Muhammad


Berawal dari twitter, "Arief Muhammad" (nama aslinya) akhirnya menjadi seorang miliarder muda!! LU TAU SENDIRILAH AKUN NYA APA, ngakak Dulu ia suka memberikan lelucon, galau-galauan, dan pengalaman-pengalaman mistis yang pernah dia lewatin, sampai akhirnya followers nya mencapai 1.000.0000 dan banyak orang yang penasaran sama dia, ia tidak diketahui orang lain dan justru itu orang lain malah makin penasaran dan ingin mencari tahu, sampai pada akhirnya ia diketahui oleh orang lain yang tidak tahu siapa, dan sekarang ia muncul sebagai "Arief Muhammad" namun tetap jenaka dengan kegalauan nya dan terkenal "BELOM LULUS2 JADI MAHASISWA" . Tetapi jangan salah di usia mudanya, ia berhasil menjadi miliarder muda yang dikenal banyak orang lewat twitter, sering masuk TV & Media Dalam ataupun Luar Negeri, sungguh inspiratif!


2. MotivaTweet


Sampai sekarang orang tidak mengetahui siapakan tokoh dibalik akun twitter ini??! Tetapi manfaat yg ia berikan di dunia Twitterland sungguh positif, pernah ada org yg sampai tersentuh hanya mendengar kicauannya. Sering mengadakan seminar motivasi. Motty si Burung ZUPER! Ya, itu namaku ^_^ Motty pertama kali berkicau via twitter >> @MotivaTweet | Saking sensasionalnya twit Motty (agak melebih-lebihkan nih ^_^) followernya sampe ratusan juga orang! (yak, kembali melebih-lebihkan.. hehehe ^_^). Motty ini masih belum diketahui siapa pemiliknya, mengadakan seminar hanya dengan suara! ya ampun!! keren abis


3. JayaYEA


Jaya Setiabudi atau lebih akrab dengan panggilan Mas J lahir di Semarang, tanggal 27 April 1973. Mas J memiliki dunia kerja pertama dan terakhirnya yaitu di Astra Microtonics Technology (AMT), Batam (1997-1998). Cita-citanya menjadi pengusaha segera diwujudkannya dengan membuka usaha yang pertama di bidang industrial supply. Seperti lagu dangdut “Jatuh Bangun” menjadi makanan Mas J dalam menjalankan usaha. Mas J pernah mengalami kerugian di atas 1.8 miliar pada usia 31 tahun. Untungnya, tidak ada kamus “menyerah” dalam diri Mas J.

Mas J yang saat ini berdomisili di Bandung, nyaris tak terlibat lagi secara operasional dalam pengelolaan bisnis-bisnisnya. Kesehariannya lebih diabdikan keliling Indonesia untuk memprovokasi orang-orang agar berani menjadi pengusaha, menjadi juragan. Melalui organisasi sosial Entrepreneur Association (EA) yang didirikan bersama kawan-kawannya, masyarakat bisa mendapatkan pelatihan entrepreneur yang berkualitas secara gratis. Selain itu, mas J masih aktif mengisi kelas Entrepeneur Universitydi lebih dari 40 kota di Indonesia. Bahkan gelar bergengsi sebagai Mentor terfavorit pun disandangnya pada tahun 2008. Belum selesai disitu, secara berkala mas J juga membagi ilmunya dalam pelatihan bergengsi yang fenomenal Entrepreneur Camp dan Young Entrepreneur Academy (YEA). Mas J memiliki pengharapan yang besar dalam waktu dekat YEA akan meluncurkan program Praktek Membangun Usaha (PMU) diberbagai perguruan tinggi, yang merupakan program alternatif bagi Praktek Kerja Lapangan (PKL). Dengan demikian diharapkan akan semakin banyak sarjana yang berani menjadi pengusaha dan juragan.
sumber


4. JamilAzzaini


Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang dianutnya. Sementara mulia adalah memanfaatkan 4-ta yang sudah diperoleh untuk memberi manfaat kepada orang-orang di sekitarnya.

Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku ‘Kubik Leadership’ pada akhir 2005 dan hingga kini sudah naik cetak sepuluh kali. Jangan hanya pantengin twitternya, tetapi baca juga artikel yg ia share, dari situ Kakek "Panggilan orang-orang di Twitter" mampu memberikan efek & manfaat yang luar biasanya


5. InspirationsID



Akun ini sangat suka berbagi motivasi & tips bisnis, dan tweet yang paling fenomenal dan dikenal banyak orang adalah #TheLOA (The Law of Attraction) atau Kekuatan Alam. Identik dengan Muka Topeng dan Misteri di balik ilmu pengusaha & akunnya! ilmu yang ia keluarkan tak tanggung-tanggung dan berdasarkan kehidupan & pengalaman tokoh dibalik layar sehari-hari, dan senang dipanggil "AMANG".


6. Radityadika


Kalau ga tau ini kebangetan, 1 twitnya bisa bikin TTWW di Twitter, karna saking banyaknya yang RT. dan udah Verified Profile, pernah disuatu ketika RadityaDika menggunakan tulisan alay "#ChelumutzBerbuKaArEeeAchChemunchemunZzyang artinya Selama Berbuka Puasa ya Teman-Teman (Saat Bulan Puasa) dan masuk TTWW hanya dengan seketika sehingga bule-bule yang main twitter pun tidak mengerti dan bingun, ajib ahaha

Biodata Raditya Dika : Raditya Dika (lahir Desember 28, 1984) adalah seorang penulis. Raditya dikenali publik setelah buku pertamanya Kambingjantan (Gagasmedia, 2005) terbit di pasaran. Buku tersebut adalah hasil adaptasi dari blognya yang dulu beralamat di www.kambingjantan.com. Dengan gaya menulis komedi yang lepas pakem, dan apa adanya, Kambingjantan sukses menjadi bestseller. Dakhir tahun 2008, bersama komikus Dio Rudiman, Raditya menulis komik Kambingjantan (Gagasmedia,2008). Komik ini berisi kehidupannya sewaktu menjadi mahasiswa perantauan di Adelaide, Australia.


7. My Super Soccer


buat kamu pecinta bola, ini dia kandangnya! akun ini suka banget kasih info seputar bola ga siang dan ga malam,sesuai musim. Sempat ada kontroversi namun tetap berada di arah yang tentu saja positif. Akun ini cukup nyentrik tapi tetep cool! heheheh coba aja di follow dan rasain manfaatnya, khususnya para pecinta bola!!
More about7 Akun Twitter Paling Fenomenal

7 Jenis Sisir Rambut dan Kegunaannya

Diposting oleh On The Spot on Minggu, 30 Desember 2012


Biarpun menyisir setiap hari bahkan lebih dari sehari sekali, nggak semua orang tahu kalau kita bisa memilih sisir berdasarkan model rambut, panjang pendek rambut, maupun efek tatanan yang ingin dihasilkan. Penasaran? Berikut ini beberapa jenis sisir yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan.

1. Tooth Comb


Sisir jenis ini paling banyak digunakan. Bentuknya yang lurus pipih dengan gerigi membuatnya sangat praktis untuk dibawa. Berdasarkan kerapatan gerigi atau giginya, sisir ini dapat dibagi menjadi sisir bergigi rapat dan sisir bergigi jarang. Semakin rapat gigi sisir berarti kemungkinan rambut rontok semakin besar terlebih jika rambut kusut, tetapi hasilnya rambut akan lebih rapi. Makanya, pilih sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut keriting atau rambut yang masih basah, karena rambut basah cenderung lebih mudah rontok. Dan pilih yang bergigi rapat untuk rambut lurus dan pendek. Efek dari sisir bergigi rapat dapat membuat rambut lebih mengembang.

2. Tail Comb


Fungsinya untuk menyasak rambut. Oleh karena itu, sisir ini sering disebut sisir sasak. Mempunyai gigi yang rapat pada setengah bagiannya, sedangkan setengah bagian sisanya tidak bergerigi menyerupai ekor sisir. Ekor ini juga berfungsi untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut untuk dibentuk kepang, curly, atau tatanan rambut lainnya. Jarak antar gigi yang rapat akan memudahkan untuk menyasak rambut sebelum disanggul.


3. The Pick


Dikenal juga dengan nama sisir garpu karena bentuknya yang menyerupai garpu makan. Bentuknya yang mudah dipegang dan unik membuatnya disukai. Sisir jenis ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut keriting karena dapat memisahkan rambut ikal atau keriting yang sulit dipisahkan dengan lebih baik. Selain itu, sisir ini juga dapat mempertegas gelombang rambut.


4. Paddle Hair Brush


Sikat rambut ini disebut juga sisir dayung. Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk rambut lurus karena akan membuat rambut terlihat lebih lurus dan rapi.


5. Round Hair Brush


Sisir bulat atau sikat bulat ini dapat membuat rambut menjadi lebih berisi, ikal, atau bergelombang. Jika diameter bulatannya kecil dan memiliki gerigi yang panjang, maka hasil keriting yang dihasilkan akan lebih kecil-kecil –pas buat kamu yang memiliki rambut pendek dan ingin membentuk efek keriting agar tatanan rambut lebih rapi. Sementara bila menggunakan diameter yang besar, hasilnya adalah rambut bergelombang. Cocok digunakan yang berambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.


6. Vent Hair Brush


Memiliki lubang pada bagian tengahnya atau pada pangkal asal gigi. Lubang ini berfungsi sebagai sirkulasi udara dan mempercepat proses pengeringan rambut. Sikat ini biasa digunakan saat proses pengeringan rambut dengan hair dryer. Umumnya berbentuk bulat sehingga sikat ini memiliki fungsi tambahan untuk menambah volume rambut.
More about7 Jenis Sisir Rambut dan Kegunaannya