7 Kopi Termahal Di Dunia

Diposting oleh Unknown on Jumat, 04 Januari 2013


Kopi, hhmmm...minuman nikmat yang digemari segala kalangan. Bagi penikmat kopi,dia menjadi teman dikala senang maupun saat dilanda penyakit galau. Kadang juga sebagai teman saat kita begadang bikin tugas kampus atau kantor. Yah, tapi mungkin selama ini kita hanya menikmati kopi kualitas bawah. Kenapa ane bilang begitu....karena ternyata banyak kopi kualitas atas yang harganya bikin kita mengurungkan niat untuk membelinya dan memilih kopi sachet seharga 500/1000 rupiah . Tapi tidak bagi penikmat kopi berkantong tebal mereka rela keluar berapa saja untuk bisa menikmati kopi kualitas terbaik. Inilah beberapa kopi termahal didunia

1. Selecto AA Yauco Coffee - Puerto Riko


Berasal dari wilayah Yauco, Kopi puerto Riko sudah dikenal keunggulannya di seluruh dunia. Diproduksi di Pegunungan Southwestern Puerto Riko, kopi ini dihargai mahal karena rasa yang ringan. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per setengah Kg


2.Starbucks Rwanda Blue Bourbon - Gatare / Karengera, Rwanda

Starbucks menemukan biji kopi ini di Gatare dan Karengera dari kunjungan mereka ke tempat pencucian kopi di Rwanda pada tahun 2004. Sekarang dinamakan Rwanda Blue Bourbon coffee. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per setengah Kg


3.Kopi Kona Hawaii


Brasil memperkenalkan kepada Inggris pohon kopi yang ditanam di tanah vulkanis, Kona pada akhir 1820-an. Iklim di tempat itu cocok untuk budidaya kopi ini. Dikenal dengan rasa nyaman dan nikmat, Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $34 per pon/Rp 320.000 per setengah Kg .


4.Los Planes - Citala, El Salvador

Los Planes menjadi juara tanaman komersial di El Salvador dan peringkat kedua di Trophy of Excellence 2006. Merebut hati 93,52 dari 100 juri internasional dalam kompetisi. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $40 per pon/Rp 370.000 per setengah Kg .


5.Blue Mountain - Wallenford Estate, Jamaica

Kopi ini adalah andalan Caffe Artigiano, sebuah kafe terkenal di Kanada dan dua roasters Australia. Cangkir kopi eksklusif ini tersedia di toko-toko khusus lain di seluruh dunia. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per setengah Kg.


6.Fazenda Santa Ines - Minas Gerais, Brazil


Blue Mountain Jamaika dikenal dengan kualitas beragam. Kopi ini sangat populer di kalangan pencinta kopi ringan karena rasa dan aroma yang kuat. Jepang mengimpor sekitar 85% dari kopi ini. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $ 49 per pon/Rp 460.000 per setengah Kg.


7.El Injerto - Huehuetenango, Guatemala


Sejarah kopi El Injerto ini berasal dari wilayah Huehuetenango, Guatemala. Telah mengantongi hadiah pertama tahun 2006 Trophy of Excellence. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per setengah Kg.