7 Hewan Terlucu di Dunia

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Sabtu, 05 Januari 2013


1. Pipefish

Agan pasti tau kuda laut ? sejenis inilah , ikan kurus ini berada pada family yang sama dengan kuda laut dan sea dragon, tapi ikan ini jauh lebih imut. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di perairan tawar. Sama halnya seperti kuda laut, ikan jantan membawa2 telur sang betina selama beberapa waktu. Fakta lucu: kehidupan cinta dari ikan ini sangat bervariasi. Beberapa spesies menikah untuk seumur hidup, dan beberapa betina dari beberapa spesies menikah dengan beberapa jantan pada waktu yang sama.


2. European Mole


Insektivora kecil ini ditutupi dengan bulu2 yg menyembunyikan sebagian besar bentuknya, yang membuat mereka sangat menarik. European mole menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah, menggali terowongan, dan memakan serangga. Mereka diketahui memiliki penglihatan yang minim, yang tidak terlalu diperlukan di bawah tanah. Mereka mungkin imut, tapi mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman. Fakta lucu: Anda tidak dapat membunuh tikus2 mondok di Jerman tanpa izin.


3. Kiwi


Bukan buah kiwi yang ane maksud gan , tapi burung kiwi! Burung ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung berbulu tergemuk! Sayap burung ini telah tereduksi, membuat mereka tak dapat terbang, namun mereka memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan serangga, cacing, dedaunan, dan buah2an. Ada lima spesies yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies yang sudah langka. Fakta lucu: telur Kiwi bisa mencapai 20% dari berat badan sang induk. Itu sama seperti seorang wanita berberat badan 150 pound yang melahirkan seorang bayi dg berat 30 pound.


4. Kelinci Anggora


Nah ini gan hewan yang lucu imut nya wkwk , kalau di liat dari belakang hewan ini kayak bola boli kapas gitu gan tapi faktanya ini kelinci bukan bola boli (ane juga gak tau arti bola boli nya). Kelinci besar ini dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Ada 4 keturunan yang telah diketahui.


5. Puffer Fish


Dihh lucu banget ya gan ? tau ikan ini gak gan ? yang kalau kaget jadi gelembung berduri itu loh. Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut2i predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka, dan beberapa puffer fish beracun. Fakta lucu: Puffer fish memiliki genom terkecil di dunia vertebrata.


6. Landak Mini


Ukuran Landak mini ini sama seperti ukuran hamster gan Bisa untuk di pelihara gan lucu lucu lagi bisa ngilangin stres sesudah Ulangan nih gan mamalia ini adalah mamalia yang paling rupawan di family Erinaceidae. Mereka dapat menggulung badannya untuk melindungi diri. Landak ini telah dijinakkan, jadi Anda dapat memilikinya untuk dipelihara tanpa banyak masalah. Fakta lucu: Cek dahulu hukum lokal di negara Anda sebelum membeli landak. Beberapa tempat membutuhkan ijin, sementara beberapa benar2 melarang mereka untuk dipelihara.


7. Hamster


Yah ini dia sampe ke hewan kesayangan ane gan mukanya dan kelakuanya yang lucu bisa ngilangin stress loh gan liat aja potonya lagi berpose mereka. Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada banyak spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell’s dwarf hamster.